Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Membuat Blog di Blogger Blogspot

Cara Membuat Blog di Blogger Blogspot

Membuat Blog Dengan Mudah

Cara membuat blog Gratis di Blogger itu bisa dikatakan gampang bagi orang yang sudah tahu, tapi disini Tugasku4u akan memberikan tutorial bagi orang yang masih baru atau newbie dan masih belum tahu cara membuat blog di Blogger atau Blogspot. Sebelum kita membuat blog, mari cari tahu dulu apa itu Blogger. Menurut versi Wikipedia, Blogger merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat dalam bentuk posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sebelum blogger/blogspot berkembang seperti sekarang, blog pada umumnya sering dijadikan sebagai diary online yang di isi dengan catatan-catatan harian. Namun dizaman modern seperti sekarang ini, blog juga dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang. Hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan mengapa orang mulai membuat blog. Terlepas dari itu, sebenarnya kegiatan blogging adalah tergantung dari niat si pemilik blog, apakan untuk mencari tambahan uang saku atau ada hal yang lainnya.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah
1. Pertama-tama, Anda harus punya dulu akun Google. Baca disini Cara Membuat Akun Google
2. Jika Anda sudah punya Akun Google, silahkan login dengan akun yang sudah dibuat tadi KLIK DISINI
3. Kemudian lihat di pojok kanan bawah, ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia agar lebih mudah.

Membuat Blog Dengan Mudah

4. Setelah masuk klik Buat Blog Baru, Gambarnya seperti di bawah ini :

Membuat Blog Dengan Mudah

5. Isikan kolom-kolom yang tersedia seperti Nama Blog, Alamat Blog. setelah itu pilih template lalu klik Buat Blog.
6. Selesai, blog Anda telah selesai dibuat

Untuk panduan lainnya, saya akan lanjutkan di postingan berikutnya, silahkan Anda baca-baca dulu Tutorial blog, Info SEO dan Tips Trick di blog ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tutorial cara membuat blog dengan mudah di blogger, semoga bermanfaat. Pastikan Anda selalu setia mengunjungi Tugasku4u untuk mendapatkan tutorial blogger terbaru dan informasi lainnya.

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 0 komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage