Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Memasang Slideshow Artikel terbaru di Blog

Cara Memasang Slideshow Artikel terbaru di Blog

Slideshow Postingan Artikel Terbaru | Tugasku4u

Hello Sobat, selamat datang di Tugasku4u.com, dipostingan Kali ini saya tidak akan memposting tugas-tugas saya melainkan membagikan Tutorial Blogger. Disini Saya akan memposting Bagaimana cara memasang slideshow postingan di sidebar atau lebih tepatnya cara memasang slideshow artikel terbaru di blog. Slideshow ini berguna untuk menarik minat pengunjung untuk mengklik postingan kita juga sekaligus mempercantik Blog kita. Untuk yang sudah tidak sabar ingin mencobanya silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini!

Cara Memasang Slideshow Artikel Terbaru Di Blog :
1. Login ke akun blog Anda
2. Pilih Tata Letak

3. Kemudian Klik Tambahkan Gadget
4. Pilih HTML/javascript
5. Copy Kode di bawah ini dan pastekan di HTML/javascript tadi.
<style type="text/css">
#rp_plus_img{height:385px;overflow:hidden;padding:2px 3px 3px 2px;background:transparant}
#rp_plus_img ul{list-style-type:none;margin:0;padding:0}
#rp_plus_img li{border:solid 1px #ccc; margin:0;height:82px;padding:5px; list-style:none;border-radius: 10px;background:#ffffff}
#rp_plus_img li:hover{background-color: #EFFBEF;}
#rp_plus_img a{color:#d90000;font-weight:bold}
#rp_plus_img .news-title{display:block;font-weight:400 !important;margin-bottom:3px;font-size:11px;}
#rp_plus_img img{float:left;margin-right:10px;padding:4px;border:solid 1px #ccc;width:65px; height:65px;border-radius: 10px}
</style>
<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.2/jquery.min.js"></script>
<script type="text/javascript" src="http://tugasku4u.googlecode.com/files/Slideshow-artikel-terbaru-New-2013.js"></script>
<script type="text/javascript">
var speed = 1500;
var pause = 3500;
$(document).ready(function(){
rpnewsticker();
interval = setInterval(rpnewsticker, pause);
});
</script>
<ul id="rp_plus_img">
<script style="text/javascript">
var numposts = 20;
var numchars = 40;
</script>
<script src="/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=rpthumbnt"></script>
</ul>
Keterangan :
#ffffff; Warna background
#EFFBEF; Warna background saat disorot kursor
#d90000; Warna Judul Postingan
Untuk memilih warna lain, silahkan lihat disini : Daftar kode warna HTML
var numposts = 20; Jumlah postingan yang akan di tampilkan
var numchars = 40; Jumlah character/huruf yang akan di tampilkan

6. Simpan/save !!! Selesai... Untuk yang belum terlalu mengerti atau ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja diblog ini.

Semoga postingan Tutorial ini bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger semua...
Baca juga Cara alami menurunkan alexa rank dengan cepat. Cara ini bisa dibilang sangat sederhana tapi sangat ampuh untuk menurunkan alexa rank dengan cepat.

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 61 komentar

61 komentar

siip lah, mantap boss, terima kasih sudah berbagi. Salam Nusantara.

Balas

terima kasih bung! bagus sekalski!

Balas

wah.. boleh ni di coba...!! thx infonya..

N template blognya bagus.. ajarkan cara bikinnya dong..

Balas

Ini cuman template downloadtan gan...

Balas

makasih bos ijin copas;
tapi gimana bos biar semua postingan ikut masuk,,,yang saya punya cuma beberapa postingan aja?
sebelumnya makasih

Balas

Lihat keterangannya di atas gan, disitu ada Var Numposts = 20.
Anda boleh menggantinya sesuka Anda seberapa banyak postingan yang ingin dimasukkan.

Balas

makasih bos udah bisa,,ajari cara bikinya dong,,,hehe makasih

Balas

udah saya coba mas, tapi waktu saya klik gambar slide shownya ke luar ke blog ini: Situs nuweblog-gif.1p.com yang Anda kunjungi saat ini tidak aktif atau terjadi kesalahan ketik

Balas

mantap gan info nya
btw saya mau follow blog nya, kasih menu add friend nya dong gan biar kita bisa berteman dan sharing :D
btw udah saya bantu ya gan info di menu footer nya :P, mari kita saling bantu hehe..

Balas

Hehehee... terima kasih gan sdh mau kunjungan balik.
kalau untuk berteman dan sharing, di Google+ ajha gan biar mudah....

Balas

ijin copas bang tq atas artikelnya

Balas

Terimakasih info tutorialnya, berguna untuk blog organisasi yang saya buat, semoga jadi amal jariyah..aminnnn

Balas

Terima kasih bro atas tutorial atau artikelnya , sangat bermanfaat sekali.

Balas

Thx gan .. atas info nya (y)

Balas

Thank infony gan,,,,,salam kenal

Balas

Mohon maaf gan, ada kesalahan teknis sedikit.
saya udah betulin... Silahkan di coba ulang.... ^_^

Balas

tata letak x dmna hehehh

Balas

Waduhh... kok gak tau sih, pasti kalau para blogger tau....
Selamat mencoba.... ^_^

Balas

gan, kalo postingan yang ga ada gambarnya kan di slideshow ada gambar 'X' , bisa diganti ga?

Balas

Tidak bisa gan... itu sudah bawaan dari scriptnya.

Balas

okk,.. i like it gunn., :)

Balas

gan ini punya saya udh si coba cuman artikenlnya ada di laman 1 doang kalo mau munculin artikel lewat laman yg udh ada gmna yaa gann thanks

Balas

Maksudnya gan ??? ane bingung...

Balas

gini lohh gan artikelnya saya ada di halaman 1 saja saya mau munculun artikelnya yg ada di halaman yg lain trs ngasih judul slideshownya gmn ??? yaa makasih

Balas

Untuk menampilkan slideshow berbeda tiap halaman bisa gan, tapi rumit kalau di jelasin disini....
Terus untuk ngasih judul pada slideshownya itu tidak ada caranya, karena saya liat pada saat penulisan, Agan tidak memberikan judul pada artikel agan... jadi kedepannya pada saat menulis artikel di isi juga kolom judul artikelnya...

Balas

Terimakasih, sudah berhasil dipasang di blog kami, langsung bisa!! Good job!! semoga berkah ya..

Balas

Gan kalo ngebuat widget slide show gambar dengan tombol navigasi gmn?

Balas

Kurang tahu juga gan kalau yang seperti itu... :)

Balas

Jangan lupa kunjungi blog saya gan
:D

Balas

makasih mas tutorialnya, sudah saya terapkan di blog saya dan berhasil

Balas

kalo misalnya dari template itu sendiri sudah tersedia slideshow postingannya....nah cara agar postingan pada blog itu bisa tampil di slide show template gimana ya gan???

Balas

Kurang tahu juga gan... mending pake yang diatas ajha... lebih simpel.

Balas

setelah aku coba sih oke gan, ship. tp ko slideshow untuk foto yg sudah ada sebelumnya malah jadi ga bisa ke buka ya. kira2 pengaruh di mana ya?
terimakasih.

Balas

Itu karena pada postingan tersebut tidak ada fotonya gan...

Balas

ajib mas artikelnya

Balas

makasih gan.. mantap ilmux.. blog saya makin ciamik jdx :D (y)

Balas

gan nanya,.. biar ketika link nya di klik terus masuk ke tab baru gmn yak?
ada code yg perlu ditambahankan kah?

Balas

Ada gan, hubungi saja saya lewat email ini tugasku4u@gmail.com atau masuk di menu contact di atas..!!!

Balas

menggunakan desain widget ini untuk widget yang lain caranya gimana?

Balas

Maaf gan, saya bingung dengan pertanyaan agan...

Balas

terimakasih slide nya soib, semoga bermanfaat yang ngasih ilmu semoga di tambah lagi ilmunya

Balas

terima kasih tutorialnya... :-)

Balas

Aku masih bingun,itu copynya di konten kan? mohon dibantu.. makasih~

Balas

Copy kode di atas di HTML/Javascript...!!!

Balas

ketika saya coba kok numchars nya ada yang keluar ada yang nggak tu kenapa ya? makasih..

Balas

Itu karena kelebihan numchars gan... coba kurangi numcharsnya !!!

Balas

hahahahahaha
Agan ketahuan baru ganti Privacy Policy
pas ana baca artikel agan Tips Cara Membuat Privacy Policy Pada Blog

liat Privacy Policy bahasa inggris nggak sengaja ana reload blog agan eh menakjubkan berubah bahasanya jadi indo :D

Balas

Hehehe... Anda sangat beruntung. selamat Anda dapat pertamanya... :D

Balas

mas kalau ngga pake gambar gimana caranya?

Balas

Tidak bisa gan, itu sudah disetting menggunakan gambar...

Balas

Gan, ko kan udah muncul, tapi anak anaknya menubar jadi gk mau muncul itu kenapa gan??

Balas

font nya kecil itu ngerubahnya gmana ya gan?

Balas

Ubah font-size: 11px

Balas

Terimakasih Sekali Postingannya..langsung saya terapkan di Mediaku

Balas

keren tutorialnya sudah saya coba gan.. ijin copas

Balas

Wah makasih ilmunya, minta izin dipraktekan ya, saya dah lama cari-cari ilmu ini

Balas

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage