Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Pentingnya Trafik Organik untuk SEO Blog

Pentingnya Trafik Organik untuk SEO Blog

Pentingnya Trafik Organik Dalam SEO

Pentingnya trafik organik untuk SEO blog, mengapa demikian? karena traffic organic adalah traffic atau pengunjung yang datang secara alami dari search engine. Contohnya jika ada yang mengetik keyword “Apa itu trafik organik?” di search engine (google/bing/yahoo/etc) lalu muncul sederetan website atau blog yang mengandung kata kunci "trafik organik" kemudian si pencari tersebut mengklik website yang dia mau, website tersebut telah mendapat traffic organic atau pengunjung alami. Trafik organik juga bisa didapatkan dari Google Images atau dari pencarian gambar Google, jika kita benar dalam memberikan nama dan benar dalam mengoptimasi gambar tersebut.

Beda halnya dengan trafik yang datang dari Google+, Facebook, Twitter dan lain-lain? Trafik tersebut bukan jenis organic (alami) melainkan refferal. Para pelaku bisnis onlinepun dan pelaku SEO sangat menyukai organic traffic. Bahkan mereka rela berusaha lebih keras untuk mendapatkannya. Karena memang organic traffic adalah trafik yang paling bisa diandalkan untuk menjadi senjata utama para pebisnis online dan pelaku SEO untuk berperang dalam dunia Internet.

Cara mengetahui apakah trafik yang kita dapatkan adalah trafik organik adalah dengan menggunakan Statistik Blogger, kita dapat melihat dengan Jelas statistik dari Blog kita. Contohnya lihat gambar di bawah :

Statistik Blogger

Kenapa kita sangat memerlukan organic traffic? karena organic traffic adalah trafik atau pengunjung yang tepat sasaran karena didapatkan langsung dari search engine dan tentunya lebih berkualitas karena pengunjung tersebut memang sedang mencari informasi yang mereka butuhkan sehingga ketika pengunjung tersebut mengunjungi blog kita, pengunjung tersebut akan benar-benar membaca dan melihat konten yang ada di blog kita sehingga mereka akan meluangkan lebih banyak waktunya untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Previous Posts Next Posts Homepage