Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Keren di Blog

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Keren di Blog

Membuat Daftar Isi Keren Di Blog

Membuat daftar isi di blog merupakan hal yang wajib dilakukan karena berfungsi sebagai alat navigasi dan pemetaan bagi pengunjung/visitor untuk melihat seluruh isi konten atau artikel blog/website dalam satu halaman khusus. Tentunya ini sangat menguntungkan pengunjung dan juga pemilik blog/website dalam usaha meningkatkan jumlah pageview.

Daftar isi pada blog sama halnya dengan daftar isi yang sobat temui pada majalah, buku dan sejenisnya. Khusus untuk blog fungsinya sebagai susunan artikel berupa kumpulan tautan judul postingan yang terstruktur. List daftar isi pada blog dapat menampilkan perlabel, abjad dan lain-lain, sesuai setelan dan modikasi.

Untuk melihat tampilannya seperti apa, silahkan Anda lihat dulu demonya terlebih dahulu:
Bagaimana sobat, apakah anda berminat untuk memasang daftar isi ini di blog anda? Untuk memasang widget daftar isi di blog, anda dapat melakukan beberapa langkah mudah membuat daftar isi berikut ini :

Berikut Langkah-Langkahnya:
1. Login ke akun blog Anda
2. Pilih laman => Laman baru => Laman kosong

Cara membuat daftar isi / sitemap di blog Cara membuat daftar isi / sitemap di blog

3. Pilihlah penulisan mode HTML, jangan compose karena script ini tidak akan bekerja jika menggunakn mode itu (Lihat gambar di bawah pada poin 4) kemudian copy script berikut dan pastekan di laman baru tadi.
<script src="http://tugasku4u.googlecode.com/files/Daftar-Isi-Keren.js">
</script>
<script src="http://www.tugasku4u.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Keterangan:
Ganti tulisan warna merah di atas dengan url blog sobat.

4. Setelah itu silahkan isi judul dan kemudian pratinjau, jika sudah sesuai dengan keinginan. silahkan publikasikan.

Cara membuat daftar isi / sitemap di blog

5. Selesai, silahkan copy link URLnya ke menu navigasi sobat atau dimana saja anda ingin taruh linknya. selamat mencoba dan semoga sukses

Untuk yang belum terlalu mengerti atau ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja diblog ini. Semoga postingan Tutorial ini bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger semua...

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 52 komentar

52 komentar

gan agar label tersusun rapi gmn yah???
mohon bantuannya
Terimakasih utk semua postingannya
sangat bermanfaat bagi tugas kuliah saya

Balas

Label itu tersusun otomatis gan mengikuti susunan Abjad...

Balas

Cara membuat sript sendiri pada Google Code nya bagaimana ????

Balas

Nanti dilain waktu, saya akan posting cara buatnya gan...

Balas

makasih infonya, daftar isi sudah terpasang di blog saya..
sukses terus gan :))

Balas

Thanks gan tutorialnya sangat bermanfaat....

Balas

Makasih Gan Tutornya

Balas

buat daftar isinya langsung keiisi?

Balas

Iya gan, langsung keisi...

Balas

saya uda coba gan tp pas klik prtinjau kosong, ga ada daftar isi apa2. mohon bantuan nya

Balas

Agan harus pakai mode penulisan HTML jangan yang COMPOSE.
Pasti berhasil... Lihat gambar point ke-empat diatas..!!! silahkan dicoba ulang gan..!!!

Balas

terima kasih min , follow saya . . . hehehe

Balas

terima kasih tutornya sobat, cukup membantu

Balas

kalo buat artikel terkait yang ada di bawah postingan gmna sob

Balas

Buka DAFTAR ISI gan, terus cari "Cara mebuat Artikel Terkait" !!!!

Balas

Pemula ghan..salam kenal....blog hebat

Balas

Terimakasih atas infonya... sangat menarik dan bermanfaat.
semoga tambah sukses

Balas

Oke gan... sama-sama.

Balas

sy sebelumnya udah bikin post pakai label masing2,tapi pas bikin daftar isi dengan maksud satu daftar isi satu tema malah semuanya masuk di judul itu.gmn ya?

Balas

Maksudnya?? saya tidak ngerti gan...

Balas

maksud sistem navigasi itu yg mna gan?? maklum saya masih pemulah

Balas

Itu maksudnya panduan untuk para visitor agar mereka mudah mencari artikel yang dicarinya di blog...

Balas

bikin blockquote nya gmn ya gan? aku nyoba kog yg keluar malah daftar isinya, bukan script nya itu :D

Balas

Terima kasih sob :))

Banyak ilmu yang saya dapat di blog ini..

sukses slalu ^_^

Balas

Mantap Nich Gan,,,

Balas

Terima kasih bro, it works...

Balas

gan, ane kurang paham satu gan. Point:
"5. Selesai, silahkan copy link URLnya ke menu navigasi sobat atau dimana saja anda ingin taruh linknya. selamat mencoba dan semoga sukses.."

kan udh ane klik "publikasikan", trus point 5 itu maksudnya gmn gan? menu navigasi yg mana ya gan? punten anak baru gan. Thanks sebelumnya dah

Balas

pas di klik laman DAFTAR ISI, kosong aje gan. Gmn ya gan?

Balas

Apa sudah benar gan nyimpannya?? perhatikan baik-baik langkah2nya.
Untuk point ke 5 itu maksud saya link dari laman tersebut silahkan di copy dan taruh di mana saja sobat mau, seperti di blog ini saya taruh di menu navigasi saya yang kedua...

Balas

gan ko pas dilihat masih kosong
apa ad yg salah,,,,tolong di bantu gan ane masih pemula nh

Balas

Agan kasih dulu label pada setiap postingan sobat...!!!

Balas

Gan izin pakai ya di blog ane. Ane udah pernah bikin cuman hilang krna ganti template. Tks

Balas

makasih gan infonya sangat membantu

Balas

Terima Kasih share ilmunya, saya sudah memakainya

Balas

trima kasih gan atas ilmunya ..
kalo bikin contact di blog gmn gan??
tolong bantuannya

Balas

Hore berhasil.
Makasih sob atas tutorialnya.

Balas

Terima kasih atas infonya kawan sangat bermanfaat

Balas

gila,, kren banget gan . makasih bgt ya.,,, sukses selalu

Balas

Thanks Infonya Gan...

Balas

di coba udah berhasil gan..

Balas

yang mana menu navigasinya gan?

Balas

mantep... udah 3 tutorial yang saya coba gan (cara buat fans page/ like box di blog, cara buat scroll di komentar, & yang ini cara buat daftar isi) semuanya work..... thanks ya gan... semoga blognya tambah maju... :D

Balas

Menu utama, seperti Home, Tuorial blogger, daftar isi.................dll
Lihat saja contohnya di blog ini.

Balas

BERHASIL GAN !!
makasih gan !! visit back iah,,

Balas

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage