Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Membuat Tulisan atau Teks Berjalan pada Blog

Cara Membuat Tulisan atau Teks Berjalan pada Blog

Tulisan atau Teks Berjalan pada Blog

Cara membuat teks atau tulisan berjalan di atas header pada blog ini menggunakan efek marquee. Sebenarnya ada begitu banyak sekali jenis marquee yang bertebaran dimana-mana, namun yang kita gunakan saat ini adalah marquee yang berfungsi memberi efek berjalan ke arah kiri dan tidak berhenti saat didekati mouse, dan sangat berbeda dengan postingan saya tentang Membuat Teks Berjalan di Bawah Footer. nah langsung saja silahkan ikuti langkah-langkahnya:

Cara Membuat Teks Berjalan di Header Blog:
1. Log In ke Blogger.
2. Pilih Template => Edit Html.
3. Cari kode </head>, Untuk mempermudah mencari silahkan tekan ctrl+F pada keyboard dan silahkan tulis kode di atas.
4. Setelah dapat, letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode tadi !!!
<marquee direction='left' scrollamount='5'><font color='black' size='3'>Tuliskan Deskripsi Yang Akan Anda Tampilkan</font></marquee>
Keterangan:
left => arah Teks berjalan yaitu dari kiri ke kanan. Anda dapat merubah left menjadi right
=> kecepatan Teks berjalan, semakin tinggi angkanya maka akan semakin cepat pula mode action marquenya
black => warna font. Untuk memilih warna lain, silahkan lihat disini : Daftar kode warna HTML
3 => ukuran font (size)
Catatan : jika dalam keterangan diatas masih ada yang kurang jelas, silahkan berkomentar di kotak komentar di bawah.
5. Selesai, simpan template Anda.

Semoga Tutorial cara membuat teks berjalan di header blog ini bisa bermanfaat buat blogger yang lainnya.... Baca juga Cara Memasang Tombol Share Dibawah Postingan. Tombol ini berguna untuk memudahkan para pengunjung blog yang ingin membagikan artikel yang telah dibacanya ke jejaring sosial seperti Facebook Like dan share, Twitter Tweet dan Google+.

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 59 komentar

59 komentar

very good I like
Irfandi mksih tlah brbagi pos dan aku brsan membuktikanya
wow _ keren _ thank y0u

Balas

mantep gan ..
saran buat agan, kalo mau bagi" ilmu ajarin ane yah :D
malu ga sekolah, hehe ..
send veyad@yahoo.co.id ok gan

Balas

Okey, siip gan...
makasih juga sudah mau join dengan blog ane...

Balas

thanks info nya gan sangat membantu sekali bagi saya yg pemula
jgn lupa main ke gustilubis.blogspot.com gan ^_^
folback sukses gan

Balas

Okey gan...
siap meluncur ke TKP... makasih juga folbacknya.

Balas

Sangat bermanfaat tutornya, thanks...
:)

Balas

Mkasih gan infonya, sukses slalu

Balas

Sip Gan, indahnya jika saling berbagi ilmu

Balas

gimana ya cara nya agak susah ya?
ada acara yg lebih gampang enggak kira-kira?

Balas

Cara di atas adalah cara yang paling gampang gan...

Balas

Thx gan, berhasil...sil...sil...

Balas

Baru saya pasang dan hasilnya cukup memuaskan..
Terimakasih gan ditunggu kunjungan baliknya.

Balas

Sama-sama gan, langsung menuju ke TKP...

Balas

Gan..
Misalnya kalo mau warna biru muda,ijo tua,hijau matrix(terang) bisa gak??

Balas

Silahkan agan liat "Daftar Kode Warna HTML" di artikel terkait di atas... semua kode warna ada disitu gan... silahkan pilih sesuai wana keinginan agan.

Balas

trimakasih atas infonya, sukses selalu.

Balas

thx gan,, semuanya ok...

Balas

gan,gimana caranya supaya teksnya berjalan dibawah blog seperti website agan??

Balas

Nanti saya buatkan tutorialnya gan...

Balas

Mas Brow punya saya kok ga bisa??? bantu donk
thax

Balas

gan saya kesulitan untuk membuat gadget nih , jadi pas di save maka gak jalan !
minta solusinya dong !

Balas

makasi gan postingannya sangat membatu

Balas

Thank you gan.. tutor nya membantu banget :D

Balas

Gan, kode warna teksnya saya pengen sesuaikan dengan warna tema di blog saya, misalkan green, kalo warna green'nya dimudai atau dibuat lebih tua gimana?

Balas

Gan, kalo cara masukin warna tek'nya gimana, saya pengen sesuaiin warnanya dengan warna tema dan background di laman blog saya, misalkan blue, saya pengen warna blue'nya lebih muda atau lebih tua...
Tolong pencerahannya dong....
Thanks before...

Balas

Silahkan baca keterangannya diatas gan, disitu ada ditulis "Untuk memilih warna lain, silahkan lihat disini : Daftar kode warna HTML" silahkan buka link tersebut... :)

Balas

cara ganti fontnya gimana gan...?

Balas

makasih infonya ^_^

Balas

gan sya krang mengerti . .sudah masuk HTML tpi slanjutnya nggk bisa

Balas

stelah masuk edit HTML slanjutnya krang mengerti gan , ,

Balas

Silahkan cari kode < /head > lalu letakkan kode marquee di atas dibawahnya...

Balas

gan cara memper besar tulisannya gimana?

Balas

Baca keterangannya di atas gan... disitu ada tertulis ukuran font. silahkan Anda ganti angka tersebut sesuai keinginan...!!!

Balas

min kalau kode nya ditaruh di bawah kode head bisa jg nggak min?..
di tunggu min

Balas

Bisa gan, ini bisa ditaruh dimana saja yang agan mau... baik itu di header, sidebar, postingan, footer dan lain-lain. Tinggal agan suka dimana menempatkannya... :)

Balas

thanks for your information....

Balas

makasih gan postingannya, membantu.

Balas

Makasih postingannnya gan...top bgt. Cuma yg mau ane tanyain ane mau menghapus tulisannya ga bisa. ga nongol lagi di headernya...
tolong pencerahannya gan...maksih bgt

Balas

Coba praktek ulang tutorial di atas dan hapus kode yang sudah di ambil atau di simpan

Balas

Thanks Gan Ilmunya Berkat agan Irfandi Rahman Sekarang Blogku sudah dipasang.
Kalau Berkenan Di tunggu Kunjungannya.

Balas

kalo ditambahin logo gimana caranya mas? contoh saya mau kasih gambar BBM/Gambar Telpon gitu?

Balas

hubungi saya di laman CONTACT untuk detail dan jawabannya...

Balas

makasih gan ilmunya ...

Balas

Gan, style font-nya bisa diganti gak..??

Balas

Wis.. sukses gan,
makasih banyak ya

Balas

thank's ya gan atas infonya.

Balas

tempat untuk mengisi tulisan bergerak tdi di mna?

Balas

Ijin share gan..moga bermanfaat

Balas

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage