Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Menambahkan Name/Url Dan Anonymous Pada Komentar Blog

Cara Menambahkan Name/Url Dan Anonymous Pada Komentar Blog

Cara menambahakan komentar URL

Selamat datang sobat di Tugasku-4u. Sesuai judul postingan di atas kita akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan Name/URL dan Anonymous pada blog kita, supaya para pengunjung bisa berkomentar dengan gampang tanpa harus login dulu ke account Email Gmail mereka. Mungkin para teman blogger semua sudah banyak yang tahu, tapi postingan ini mungkin berguna bagi para pemula blogger yang masih belum tahu caranya.

Pemberian Name/URL dan Anonymous ini bertujuan agar pengunjung yang belum punya email Gmail juga dapat berkomentar pada blog kita. Dengan opsi (pilihan) Name/URL Anda juga bisa menanamkan link Blog Anda (Backlink). OK langsung saja ikuti langkah-langkahnya:

1) Pastinya login ke blog anda dulu.

Cara Menambahkan Name/URL dan Anonymous
Gambar Cara Menambahkan Name/URL dan Anonymous (Perbesar Untuk Melihat Lebih Jelas)

2) Pilih Setelan/Setting, Pos dan Komentar, pilih semua orang (Lihat Gambar di atas), Simpan dan lihatlah hasilnya.

Cara Menambahkan Name/URL dan Anonymous
Gambar kotak komentar sebelum penambahan sub menu

Cara Menambahkan Name/URL dan Anonymous
Gambar kotak komentar setelah penambahan sub menu

Bagaimana sobat, mudahkan...??? Semoga bermanfaat yahh... ^_^
Baca juga Cara Mudah Membuat Artikel Terkait Dibawah Postingan. 
Fungsinya untuk membuat pengunjung membaca artikel kita yang lainnya dan tentunya yang masih berhubungan dengan artikel yang mereka baca sebelumnya, ini sangat membantu visitor/pengunjung untuk lebih leluasa membaca artikel lain yang mungkin bermanfaat untuk diketahui.

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 40 komentar

40 komentar

bagus tutornya, bagi yang punya blog memang sudah seharusnya menggunakan ini. slam kenal yo

Balas

Iya sob, karena kebanyakan Blog yang saya jumpai belum menerapkan sub menu seperti ini, jadinya visitor malas berkomentar jika harus login dulu ke account mereka. Untung-untung kalau sudah punya account, tapi kalau tidak... jadinya tidak berkomentar dehhh... :)

Balas

name url bisa juga untuk menanam backlink

Balas

Betul banget sob...

Balas

untuk yg name?url ok,tp untuk yg coment dengan nama anonymous kesannya jelek amat ya,agar tdk pake nama anonumous gmn caranya mas?

Balas

Itu sudah permanen gan, jadi tidak bisa dihilangin... Tapi untuk menghindari penggunaan anonymous gunakan saja deskripsi di atas kolom komentar dan berikan pengarahan atau peraturan dalam berkomentar di blognya agan...!!!

Balas

tengkyu mas infonya, kirain aku bakal ribet banget nambahinnya, eh gataunya cuman begini hehehe

Balas

Iya gan, gampang banget...
cuman ngubah setelan sedikit. hehehe...

Balas

terimakasih mas atas infonya

Balas

Sama-sama gan... senang bisa berbagi.

Balas

Terimakasih banyak atas informasi yang telash disampaikannya

Balas

wah mantap sekali nih, gan saya pikir harus diinstall plugin atau lainnya, ternyata hanya pilih setingan saja, terima kasih gan sudah membantu, ditunggu kunjungannya ya gan

Balas

Siiip gan... Meluncur ke TKP.

Balas

bermanfaat gan, mampir sekali kali k ugl-kreatif.blogspot.com.

Balas

mohon maaf gan saya sudah buka dasbor lalu ke setelan-->pos komentar nah tapi saya disitu nggk ada SIAPA YG DAPAT MENGOMENTARI? SAMA MODERASI KOMENTAR ITU SAYA NGKK ADA gan mohon pencerahannya

Balas

Lohh... kok bisa gan??
Saya rasa semua blog punya dehh, karena itu memang sudah bawaan dari Blogger...
Tapi kalau memang tidak ada, Saya mohon maaf gan tidak bisa membantu...

Balas

Siip infonya, terima kasih gan

Balas

terima kasih infonya...

Balas

Nice Post gan, ini yang dicari dan ane mau langsung ke TKP xixixi

Balas

Makasi gan salam kenal, doakan ane yang newbie ini biar blog ane bisa berkembang

Balas

keren!! terima kasih!!

Balas

Nih post yang ane cari cari dari tadi , Ty deh gan atas postingannya, sukses selalu

Balas

postingan kanda sngat bagus.

Tingkatkan itu kanda JENEPONTO bisa tonji,,,

Balas

Hahaha... makasih dinda atas pujiannya...

Balas

Nah ini ni yang saya cari biar blog saya seperti blog temen-temen juga,,makasih infonya gan..

Balas

Mantap infonya..ini yang lagi di cari, thx

Balas

Makasih Buat Infonya ,,
Sangat Bermanfaat,, ^_^

Balas

Terimakasih, informatif dan sangat bermanfaat buat blogger pemula,,,terus berkarya.

Balas

thanks ya mas baru tahu skrg buat macam tu..

Balas

Iya gan, sama-sama...

Balas

mkasih infonya gan

Balas

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage