Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Contoh Naskah Pidato Kenakalan Remaja

Contoh Naskah Pidato Kenakalan Remaja

Pidato kenakalan anak remaja | Tugasku4u

Ini dia sobat pidato saya tentang Kenakalan Remaja, kalian pasti tau kan kenakalan remaja saat ini? disini saya akan memberikan contoh atau naskah pidato tentang kenakalan remaja di Era modern saat ini. Saya mendapat tugas ini pada saat semester satu mata kuliah B. Indonesia. Dan berikut ini adalah naskah pidatonya :

Assalamualaikum wr.wb.
Teman-temanku yang saya cintai dan para guru yang saya hormati.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah S.W.T karena berkat rahmat dan karunia-Nyalah kita masih diberi kesehatan, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini., dan tak lupa jg kita kirimkan salam dan shalawat kepada junjungan nabi kita Muhammad s.a.w.

Teman-temanku sekalian.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja.
Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Free sex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnya langsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-temanku sekalian..
Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor yang menunjang akan perubahan perilaku dikalangan remaja, sebagai contoh :
- kurangnya kasih sayang orang tua.
- kurangnya pengawasan dari orang tua.
- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.
- peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.
- tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.
- dasar-dasar agama yang kurang
- tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya

Teman-temanku sekalian...
Ada beberapa cara yang mungkin bisa dijadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya:
- Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.
- Mentaati nasehat - nasehat yang telah kita terima khususnya dari orang tua kita atau dari orang lain (guru, orang yang lebih berpengalaman atau teman-teman kita).
- Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan hukum dianggap salah.
- Mempunyai konsep hidup yang benar.
- Menyusun rencana masa depan untuk kehidupan masa depan yang baik.

Teman-temanku sekalian..
Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.
Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya. Wss. Wr. Wb

Nahh..... Itulah tadi pidato singkat dari saya sobat, semoga saja bermanfaat bagi sobat-sabat semua. Mungkin sampai disini dulu yahh sobat postingan tugas dari saya, sampai ketemu lagi dipostingan berikutnya... :)

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Previous Posts Next Posts Homepage