Weblog Kumpulan Tugas, Kumpulan Makalah, Tutorial Blogger, Info SEO, Tips & Trick.

Cara Mengubah Tag Heading H1, H2, H3 Menjadi SEO Friendly

Cara Mengubah Tag Heading H1, H2, H3 Menjadi SEO Friendly

Tag Heading H1, H2, H3 Menjadi SEO Friendly

Blog yang seo friendly tidak pernah terlepas dari strukturnya yang teratur dan bagus, terutama terletak pada pengaturan Headingnya, H1, h2, h3, h4 dst. Jadi disini kita akan Mengubah Tag Heading H1, h2, h3 Menjadi Lebih SEO Friendly. Kita bisa melihat banyaknya template blogger atau lainnya yang tersebar di dunia maya dangan urgensi masing-masing dari para pembuat ataupun desainer template. Diantara mereka ada yang menyediakan template yang telah siap digunakan untuk optimasi SEO, namun banyak juga diantaranya mungkin menekankan pada kreatifitas dan nilai template tersebut menurut pertimbangan pembuat.

Kalau template telah dibumbui sedemikian rupa maka tidak menjadi masalah lagi bagi kita, tinggal melakukan optimasi lainnya, namun jika memang belum, maka artikel ini kiranya dapat bermanfaat untuk sobat yang ingin membuat templatenya menjadi lebih SEO Friendly.

Memperbaiki struktur tag judul akan membuat blog lebih SEO Friendly dan mempermudah robot search engine membaca judul dan isi artikel yang kita posting. Nah ketika sudah SEO friendly, otomatis posisi blog pada search engine akan terus membaik. Hal ini akan berdampak pada peningkatan jalur lalulintas pengunjung ke blog dan tidak menutup kemungkinan untuk meningkatakan jumlah pageviews.

Sebelum lanjut ke pembahasan Memperbaiki Susunan Tag Heading pada Template, ada baiknya anda mengetahui apa itu tag H1, H2 & H3 dan tempat seharusnya agar lebih memudahkan pemahaman anda.
<h1> title atau judul blog </h1>
<h2> judul postingan atau artikel </h2>
<h3> judul widget blogger </h3>
Setelah mengetahui fungsi dan penjelasan tersebut di atas, sekarang mari kita lanjut ke tahap selanjutnya yakni memperbaiki struktur tag H1 sampai H3.

Berikut ini cara mengubah struktur tag heading blog menjadi seo friendly:
1. Masuk blogger  Klik Template  Edit HTML
2. Silahkan cari kode ini <b:if cond='data:post.title'> jika sudah ketemu ganti saja <h3> menjadi <h2>. Mungkin kode di atas lebih dari satu, tergantung dari template masing-masing, jadi silahkan diganti semua !!! Lihat contohnya di bawah...
<b:if cond='data:post.title'>
<h3> ganti jadi <h2>
<b:if cond='data:post.link'>
...........................
...........................
</h3> ganti jadi </h2>
</b:if>
Masih dengan heading tag untuk judul postingan, kalian cari kode dibawah ini lalu ganti h3 menjadi h2. Kadang di beberapa template kodenya akan ada kalimat tambahan itemprop='name' dan memakai h1 tag, tetap lakukan hal yang sama dengan menggantinya jadi h2.
<h3 class='post-title entry-title'>
<data:post.title/>
</h3>
<h3 class='mobile-index-title entry-title'>
<data:post.title/>
</h3>
Lanjut edit heading tag untuk widget, kalian cari kode dibawah ini lalu ganti h2 jadi h3. Sebenarnya tidak perlu dirubah juga tidak apa-apa, tapi agar lebih SEO friendly diganti saja. Kalau jumlahnya lebih dari satu diganti semua.
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'>
<data:title/>
</h2>
</b:if>
3. Simpan template, jika langkah-langkah tersebut di atas masih belum anda pahami, silahkan berkomentar di blog ini.

Itulah tadi Cara Merubah Tag Heading H1, H2, H3 Menjadi Seo Friendly yang dapat saya share. Mudah mudahan dengan tutorial di atas dapat membantu blog sobat dalam menyempurnakan template supaya menjadi lebih Seo Friendly dimata Search Engine. Sekian dan terimakasih...

Tolong bantu saya klik Tombol Vote ini...


Unknown | | 18 komentar

18 komentar

Makasih ya, Artikel yang Sangat Bermanfaat :)

Balas

ganti jadi maksud nya ?

Balas

terimakasih gan :) tapi kenapa ya blog saya yang indahpunyaa.blogspot.com udah saya ubah-ubah berhasil jadi 100% seo, tapi kenapa yang hanungb.blogspot.com masih 95% ? dijawab ya gan. terimakasih sebelumnya :)

Balas

Hapus quickedit di dalam template jika sudah menambahkan widget Javascript/HTML...

Balas

Makasih Banyak Bro, Dapat Tambahan Ilmu Dari ente,,,Maklum Blog Pemula Haahahaha

Balas

Thanks mas atas info n trik nya sangat membantu :D

Balas

Yaaa... supaya SEOnya kembali 100%. karena quickedit tersebut mempengaruhi SEO...

Balas

makasih atas infonya kang

Balas

klo untuk wesite gmn cara mengubah nya gan? soalnya punya saya masih 70% mksih sblumnya

Balas

Kalau untuk website saya kurang tahu gan, saya tahunya cuman di blogger...

Balas

makasih mas bro,ada cara merubah di bagian css tidak mas bro

Balas

cara seperti ini tidak begitu efesien,sudah saya coba,tapi tidak ada perubahan,malah pada bagian widget yang berubah dalam hal ini tampilannya seperti tulisannya yang kecil dan hurufnya berubah,tolong di praktekan kembali lalu di share.

Balas

terimakasih banyak Gan sangat bermanfaat banget Tutorialnya sukses terus ya gan.... Sebenarnya ada cara cara serupa di blog lain, tapi seperti biasa saya selalu menerapkan cara atau tutorial tutorial SEO dari blog yang banyak di komentari orang, karena bagi saya itu menunjukkan bahwa blog tersebut benar benar profesional dan SEOnya terbukti handal. . . by stony si puchai

Balas

Maaf gan baru balas, kalau untuk tutorial seperti di atas kita memang harus sedikit menguasai tentang pengkodean html dan CSS supaya mudah di mengerti. Oya, mungkin tutorial ini sudah tidak terlalu bermanfaat karena sudah banyak template gratis yang sudah support SEO 100%.

Balas

Terima kasih banyak sudah berkunjung, untuk masalah SEO Blog mungkin kita tidak bisa mengukur dari berapa banyaknya yang komentar di Blog... akan tetapi blog SEO di ukur dari banyaknya pengunjung yang berasal dari search engine.

Balas

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Previous Posts Next Posts Homepage